-->

Hairiah Hadiri Pelantikan DPK HKTI Kota Singkawang

Editor: Admin author photo

Foto: Humas Pemda Sambas
Ket : Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH bersama Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang juga ketua Umum DPN HKTI. Jumat (14/2/2020) di Kota Singkawang 
Kabarsambas.com-Wakil Bupati Sambas, Hj.Hairiah.SH.MH menghadiri undangan, di acara pelantikan Dewan Pimpinan Kota (DPK) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Singkawang Periode 2020-2025.

Hadir juga Kepala Staf Kepresiden (KSP), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang juga sedang melakukan kunjungan ke Kota Singkawang. di Pendopo Walikota Singkawang. Jumat (14/2/2020).

Rombongan Jendral TNI (Purn) Moeldoko disambut langsung oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Kantor Wali Kota Singkawang, yang terletak di Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko hadir dalam kegiatan tersebut dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Dalam kata sambutannya Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldokomengatakan, bahwa ada 5 persoalan yang harus HKTI cari solusinya kedepan.

"Seperti mencari solusi yaitu kepemilikan lahan petani, kondisi tanah yang rusak akibat penggunaan pupuk kimia yang berlebihan, aspek permodalan dan lemahnya manajemen petani, penguasa teknologi, inovasi dan pasca panen yang sering bermasalah," ungkapnya.

"Sektor pertanian di Kalimantan Barat mempunyai Sumber Daya Alam yang potensial di tengah makin tumbuhnya industri dan pertumbuhan penduduk yang tinggi tidak bisa dipungkiri areal lahan pertanian semakin menyusut," katanya.
Wakil Bupati Sambas, Hj. Hairiah. SH MH  mengajak semua pihak agar bersama-sama membangun kedaulatan pangan nasional.

"DPP Provinsi Kalimantan Barat beserta seluruh DPK HKTI Kalimantan Barat harus bergandengan tangan dengan Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota untuk meningkatkan produksi pangan yang memakmurkan para petani," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini