Bupati Buka TC MTQ Kalbar

Editor: Admin author photo
Foto. HumasPemkab Sambas
Ket. Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat membuka pembekalan Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kontingen Kabupaten Sambas. Rabu (11/2/2020)
Kabarsambas.com-Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH membuka pembekalan Training Center (TC) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kontingen Kabupaten Sambas.

Kali ini, Bupati didampingi Sekda Kab Sambas Ir H Fery Madagaskar MSi dan Ketua LPTQ Kabupaten Sambas Ir H Hasanusi MM di Aula BKPSDMAD. Rabu Malam (11/2/2020).

Gelaran Training Centre MTQ itu dikemukakan H Hasanusi, dalam rangka persiapan menyemarakkan MTQ Prov Kalbar Tahun 2020 yang akan digelar di Kabupaten Sekadau, kabupaten Sambas dipastikan mengirim kontingen atau kafilah di Musabaqah itu.

"InsyaAllah kita akan persembahkan yang terbaik pada MTQ tingkat Prov Kalbar nanti. Kami dari LPTQ Kab optimis, Kab Sambas akan mengalami peningkatan yang signifikan pada event ini nanti," ujarnya.

Ketua LPTQ ini mengungkapkan Keseriusan dalam meningkatkan prestasi itu dijelaskan dia tampak dengan digelarnya TC MTQ tersebut. Dia menyebutkan beberapa kiat telah ditempuh agar prestasi kafilah Kab Sambas nantinya bisa berkontribusi positif dalam prestasi.

"Termasuk upaya kita disini yakni, pada TC ini, kita melibatkan 5 orang juri dari Provinsi," jelasnya.

Dituturkan Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Sambas itu, TC MTQ 2020 ini, diikuti 50 orang Peserta Training Center, 5 Orang pelatih Provinsi, dan 9 orang pelatih dari Sambas. Training Center tersebut untuk  semua  Cabang yakni Tilawah, Tahfidz, Syarhil, Fahmil, Khottil dan Hadits.

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili menyampaikan rasa syukur dapat berkumpul bersama dengan orang-orang yang mencintai dan memuliakan Alquran.

"Semoga silaturahim ini memberikan keberkahan bagi kita semua. TC sebagai pemusatan pelatihan secara penuh, saya doakan menjadi bekal kafilah kita lebih siap menghadapi pelaksanaan MTQ," jelasnya.

Dalam sambutannya, Bupati meminta Semua harus serius dan berkonsentrasi penuh pada TC dan helatan MTQ nanti. Guna dapat mengikuti MTQ nanti dengan baik, Atbah meminta kepada pelatih tidak hanya fokus kepada materi perlombaan saja.

"Namun juga perlu mempersiapkan mental para peserta yang akan turun ke MTQ  Kalbar di Sekadau," tambah Atbah.

Disebutkan Bupati, ajang MTQ ini penting dalam mempromosikan Karakteristik Kab Sambas. Ia berharap, pada MTQ nanti, bukan hanya juara 1 yang ingin dicapai. Namun lebih lanjut dia minta, juara-juara yang lain juga harus direbut.

"Inti agar menjadikan Kabupaten Sambas sebagai Kabupaten yang di perhitungkan untuk setiap kompetisi maupun even yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Barat. Tetaplah berbuat dan berikan yang terbaik buat Kabupaten Sambas, Kalau perlu menjadi juara umum sekalian," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini