Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Editor: Admin author photo
Atbah Romin Suhaili Lc MH
Kabarsambas.com-Meski belum ditemukan masyarakat yang terinfeksi virus Corona. Pemkab Sambas tetap melakukan langkah antisipasi terlebih kabupaten Sambas merupakan daerah perlintasan antara negara.

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH mengatakan telah meminta dinas kesehatan supaya bisa mengedukasi seluruh masyarakat.

"Kita akan buat surat edaran mengenai informasi, memperkenalkan dan mengimbau masyarakat untuk dapat secara mandiri dalam mengantisipasi tentang virus corona,"katanya. Minggu (2/2/2020)

Pemerintah desa juga untuk proaktif mengedukasi masyarakat disekitar. Dikarenakan surat edaran diserahkan ke desa-desa.

"Hal ini agar masyarakat lebih mengetahui tentang virus corona,"ujarnya.

Atbah menyampaikan pihaknya juga telah berkomunikasi dengan dengan PLBN Aruk untuk melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang melintas.

"Saya juga telah berkomunikasi dengan pihak PLBN dan instansi terkait untuk memantau perlintasan, saya juga telah menginstruksikan dinas kesehatan untuk menempatkan dokter atau yang ahli di sana, Allhamdulillah di PLBN Aruk sudah ada alat detektor,"ungkapnya.

Hingga saat ini disampaikan Bupati belum ditemukan masyarakat kabupaten Sambas yang terinfeksi.

"Sampai hari ini kita masih belum menerima informasi terkait masyarakat yang terinfeksi, semoga aman-aman saja. Kita berharap dan berdoa Sambas dan aman," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini