-->

Waspada Narkoba dari Malaysia

Editor: Admin author photo
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana

Kabarsambas.com-Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengatakan kabupaten sambas sangat beruntung karena memiliki PLBN Aruk Sajingan namun harus meningkatkan kewaspadaan terhadap hal negatif terutama penyeludupan narkoba dari negara tetangga.

"Tentu dari sisi positif membawa  perekonomian Sambas. Namun ada sisi negatifnya, yakni semakin terbukanya penyeludupan narkoba dari negara luar,"katanya. Senin (13/1/2020)

Legislator PKB menyabutkan Kabupaten Sambas sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia tentu saja menjadi rute masuk barang haram tersebut.

"Ya, kita ketahui bersama kasus narkoba disambas sering terjadi dan telah diamankan pihak kepolisian. Hal ini kita patut apresiasi, namun kewaspadaan patut kita tingkatkan mulai dari stakeholder, pemerintah, aparat keamanan semua harus bahu membahu mengamankan sambas dari narkoba, kemudian memberikan pemahaman kepada masyarakat juga sangat penting untuk dilakukan,"tuturnya.

Belum adanya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di Sambas juga perlu disikapi, pasalnya lahan telah disiapkan oleh pemda Sambas guna pembangunan Kantor BNNK Sambas.

"Dengan adanya BNNK di Sambas, bisa mempermudah dan mempercepat akses ke perbatasan dalam pencegahan masuknya narkoba. BNNK juga salah satu upaya untuk  memperkuat keamanan di daerah perbatasan agar aksi penyeludupan  narkoba tidak masuk ke sambas,"ujarnya.

Kehadiran BNNK diyakini akan memperkuat upaya pencegahan dan perang melawan narkoba yang selama ini digencarkan dengan maksimal oleh Kepolisian, Pemerintah dan semua unsur di Kabupaten Sambas.

"Sejauh ini pihak kepolisian bersama yang lainnya telah melaksanakan upaya maksimal untuk pencegahan masuknya narkoba, akan tetapi kita yakin dengan kehadiran  BNNK di Sambas pengamanan terhadap narkoba akan semakin kuat,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini