-->


Warga Malaysia Ikuti Perlombaan Banteng Cup

Editor: Admin author photo
Ferdinan Syolihin
Kabarsambas.com-Sekitar sembilan ratusan hobi burung mengikuti pameran dan lomba burung berkicau se-Kalimantan Barat.

Agenda Banteng Cup ini dilaksanakan DPD PDIP Kalbar ini dalam rangka merayakan ulang tahun PDIP Feat Anniversari Singbebas. Minggu (20/1/2020) dilapangan sepakbola, Desa Mensere Kecamatan tebas.

Selain masyarakat Kalbar kegiatan ini juga diikuti dari negara Malaysia.

Ketua Panitia Banteng Cup, Ferdinand Syolihin mengungkapkan banteng cup ini terdapat berbagai macam kelas dan burung.

"Ya, ada beberapa kelas dan burung yang dilombakan pada acara Banten Cup ini, yakni kelas benteng, Singbebas, enggang dan kelas Pantura," tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas ini juga menyebutkan Banteng Cup ini disambut antusias oleh masyarakat terutama peserta yang mengikuti perlombaan.

"Alhamdulillah kegiatan Banten Cup ini, disambut antusias bahkan ada peserta yang jauh rela membawa burung kesayangannya ke lokasi perlombaan tersebut," tutupnya.

Sementara presiden Burung berkicau yang berasal dari Miri Malaysia, Azahar Bin Bujang sangat mengapresiasi dan menyatakan kekagumannya dengan pelaksanaan kegiatan lomba berkicau yang dilaksanakan oleh Banteng Cup.

"Saya sangat mengapresiasi dan kagum dengan kegiatan lomba burung berkicau seperti ini dan saya berharap agar penghobi burung berkicau Indonesia dan Malaysia untuk bersatu dalam memelihara dengan baik burung peliharaan," tuturnya.
Dirinya mengakui tidak hanya satu kali menghadapi event perlombaan burung berkicau di Indonesia.

"Sudah sepuluh kali saya menghadiri perlombaan burung berkicau di Indonesia termasuk pada perlombaan kali ini," jelasnya.

Diketahui kegiatan perlombaan burung berkicau tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI dapil Kalbar 1, Maria lestari dan bendahara DPD PDIP Kalbar Sujiwo dan ketua serta pengurus DPC PDIP Sambas. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini