-->

Tingkatkan Kapasitas Karang Taruna, Pemdes Sungai Toman Gelar Pelatihan Dasar

Editor: Admin author photo
Dalam meningkatkan kapasitas karang taruna. Pemdes Sungai Toman Kecamatan Salatiga melaksanakan pelatihan dasar. Sabtu (25/1/2020).

Kabarsambas.com-Upaya meningkatkan kapasitas karang taruna.Pemerintah desa sungai toman Kecamatan Salatiga melaksanakan pelatihan dasar.

Ketua Umum Karang Taruna Desa Sungai Toman, Habiri mengatakan pelatihan Dasar untuk karang taruna ini merupakan hasil dari koordinasi dengan pemdes. Dimana tujuan pelatihan ini sebagai upaya dalam memberikan bekal dan untuk meningkatkan kapasitas kader-kader karang taruna desa sungai toman supaya lebih paham tugas pokok dan fungsi pengurus pada bidangnya masing-masing.

"Pelatihan karang taruna ini merupakan pertama kali dilakukan di Desa sungai Toman, kami sangat bersyukur pelatihan seperti ini bisa dilaksanakan karena dapat memberikan manfaat bagi pemuda," Katanya. Sabtu (25/1/2020) di Kantor desa Sungai Toman, Kecamatan Salatiga.

Kepala Desa Sungai Toman, Wartono mengungkapkan dengan dilaksanakan pelatihan untuk karang taruna semoga dapat memotivasi dan berkontribusi dalam memajukan desa.

"Tentu dalam membangun dan memajukan desa kita harus bersama-sama termasuk dengan melibatkan pemuda," ujarnya.
Kepala Desa Sungai Toman juga berharap kepada seluruh pemuda Desa dapat membaur dan bersatu dalam hal kebaikan.

"Saya berharap kepada karang taruna agar saling mensupport satu sama laing agar organisasi ini berfungsi dengan baik," jelasnya.

Anggota karang taruna desa sungai toman, Vicky Erwansyah mengungkapkan  pelantikan yang diberikan sangat bermanfaat dan dapat menimba ilmu.

"Ya, pelatihan tersebut banyak manfaat yang bisa kita dapat, mulai dari belajar diskusi dan mencari solusi dari beberapa masalah, kerja sama team masing-masing kelompok, dan menyadarkan kami generasi muda meski  ikut belajar di organisasi dan ikut berkontribusi dalam kemajuan Desa," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini