-->

Tahun 2021, Sambas Tetap Fokus Pembangunan Infrastruktur

Editor: Admin author photo

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH dan Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah SH MH saat menghadiri agenda konsultasi Publik Rencana Awal RKPD Kabupaten Sambas Tahun 2021. Rabu (29/1/2021) di Aula Bapedda Kabupaten Sambas.


Kabarsambas.com-Pemkab Sambas pada tahun 2021 masih fokus kepada pembangunan infrastruktur.

Hal ini disampaikan Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat membuka agenda konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sambas tahun 2021. Rabu (29/1/2020) di Aula Bappeda Sambas.

"Arahannya adalah infrastruktur, kemudian IPM, kemudian  kesehatan dan pendidikan maka semua dana anggaran keuangan yang ada di APBD itu kita arahkan ke sana," ungkapnya.

Bupati menyampaikan kesuksesan pembangunan di Kabupaten Sambas adalah pembangunan yang mengacu pada Rencana Pembanggunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah di sepakati oleh Eksekutif dan Legislatif.

"Ya, pembangunan kita akan sukses, jika arah kita kepada kesepakatan bersama yang namanya RPJMD. Dimana kesepakatan yang kita tandatangani bersama antara legislatif dan eksekutif. Kalau tidak, maka saya pikir ini akan memperlambat pembangunan kita," jelasnya.

Dengan mengikuti RPJMD maka akan menghindarkan pelaksanaan pembangunan dari pada hal-hal yang tidak di inginkan.

"Agar kita sukses dan tidak mengalami masalah dengan apakah itu penegak hukum dan pihak-pihak lain, maka kita ikuti kesepakatan kita yaitu rencana pembangunan jangka menengah daerah," tuturnya.

Atbah menjelaskan selama beberapa tahun terakhir konektivitas antar desa di Kabupaten Sambas juga sudah membaik.

"Alhamdulillah, konektivitasnya sudah baik apa itu sudah connect kalau kita bandingkan dengan daerah-daerah lain, daratnya itu belum connect," ujarnya.

Sehingga Atbah berkeyakinan dalam beberapa tahun kedepan konektivitas antar desa akan semakin baik, maka proses pembangunan di Kabupaten Sambas bisa terus berjalan dengan baik, dan akan minim persoalan terkait dengan infrastruktur karena Sambas sudah terus berbenah.

"Kita hari ini sudah mulai konsen dengan infrastruktur maka tidak ada lagi persoalan kedepan. Kita terus berbenah hari ini sekilo, besok sekilo, dan nantinya gimana kita menjaga kualitas dan memeliharanya sehingga lambat laun sudah baik dan sudah bisa dinikmati oleh semua masyarakat," tuturnya.

Pihaknya merespon keinginan Presiden dan Gubernur tentang percepatan Pemangakat SDM dan Desa Mandiri. Maka itu akan diakomodir pada RKPD Kabupaten Sambas 2021.

"Kami juga merespon apa yang diinginkan oleh Bapak Presiden tentang SDM. Selain itu, nanti kita juga akan  fokus kepada apa yang terkait dengan Desa Mandiri seperti yang diinginkan Gubernur," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini