Satono-Rofi, Pasangan Pertama Serahkan Berkas Calon Kepala Daerah ke Demokrat

Editor: Admin author photo
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, H.Satono dan Fahrur Rofi saat menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah pada pilkPil sambas tahun 2020.

Kabarsambas.com-Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas, H.Satono dan Fahrur Rofi serius ingin bertarung pada Pilkada Sambas 2020.

Pasang yang mengusung jargon Sambas berkemajuan ini merupakan yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran kepala daerah ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat. Selasa (7/1/2020).

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Sambas, Ni Ketut Indrawati mengatakan pasang H.Satono dan Fahrur Rofi merupakan yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas.

"Ya, pasangan ini yang pertama menyerahkan berkas pendaftaran Calon Kepala daerah ke kami, hingga saat ini sudah ada sembilan calon yang mengambil berkas pendaftaran ke Demokrat," ungkapnya.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Sambas ini menyampaikan setelah berkas diterima akan melalui mekanisme partai sampai DPP yang akan memutuskan.

"Berkas ini kita terima, kemudian akan melewati beberapa mekanisme sampai putusan yang dikeluarkan oleh DPP partai Demokrat," ungkapnya.

Sementara Bakal Calon Bupati Sambas, H. Satono mengatakan pihaknya sudah siap untuk mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dikabupaten Sambas pada tahun ini.

"Saya bersama Fahrur Rofi sudah menyatakan siap untuk maju bersama-sama dalam Pilkada Sambas tahun ini, dimana yang lain masih menunggu pasangan. Maka kami telah siap untuk itu," ungkapnya.

Satono juga mengatakan siap untuk menjadi kader partai yang mengusung dirinya menjadi calon Bupati Sambas.

"Memang seperti biasa jika Partai yang mengusung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati mereka pasti meminta untuk menjadi kader, untuk itu kami siap menjadi kader partai," ujarnya.

Pihaknya mengatakan pendaftaran ke Partai Demokrat ini merupakan yang terakhir.

"Insyaallah pendaftaran ke partai Demokrat merupakan yang terakhir, semua partai kita mendaftar kecuali PKS, karena disana mereka hanya membuka untuk calon wakil Bupati sementara saya ingin mendaftarkan diri sebagai calon Bupati," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini