Sarana Pelayanan Administrasi Kependudukan Perlu Ditingkatkan

Editor: Admin author photo

Kabarsambas.com-DPRD Kabupaten Sambas menilai pelayanan yang diberikan oleh dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas secara keseluruhan sudah baik. Namun masih banyak hal yang perlu diperbaiki.
Hal ini disampaikan Sekertaris Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi. Senin (6/1/2020)

"Ya, kita ketahui kinerja dilakukan oleh disdukcapil Kabupaten Sambas sebenarnya sudah baik, seperti pencapaian penerbitan e ktp, kepemilikan KK dan Kartu Identitas Anak yang melebihi target pada 2019, namun kadang penilaian seperti ini bisa terlupakan karena persoalan individu dalam hal pelayanan,"katanya.

Legislator PKB ini mengungkapkan untuk sektor pelayanan publik yang sangat menyentuh masyarakat seperti data kependudukan tentu sangat memerlukan pola kerja yang prima, salah satunya keramahtamahan.

"Meskipun kinerja 100 persen tapi karena ada sesuatu kekurangan di sektor pelayanan yang bahkan itu tidak disengaja, bisa saja menjadi persoalan ini menjadi polemik di kantor-kantor pelayanan publik,"ungkapnya.

Pihak berharap kedepan sarana di disdukcapil sangat perlu untuk ditingkatkan supaya pelayanan menjadi semakin efektif dan keluhan masyarakat bisa berkurang.

"Tentu, sarana dan prasarana penunjang kinerja disdukcapil perlu ditingkatkan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan cepat kepada masyarakat," (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini