PKS Segera Buka Pendaftaran Calon Wakil Bupati Sambas

Editor: Admin author photo
Eko Suprihatino

Kabarsambas.com-Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sambas tahun 2020. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Sambas, H.Eko Suprihatino menguntungkan PKS Sambas akan segera membuka pendaftaran bagi Bakal calon Wakil Bupati Sambas. Dimana sebelumnya pihaknya telah membentuk Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD).

"Ya, PKS telah membentuk tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) yang dipimpin langsung oleh Pak Atbah," katanya. Sabtu (4/1/2020)

"Setelah itu, sesuai amanah dan aturan yang ada di susun, kami membuka kesempatan sepenuhnya bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Sambas dari PKS," katanya.

PKS Sambas disampaikan Eko sudah dipastikan akan mengusung Bupati petahanan Atbah Romin Suhaili sebagai Calon Bupati Sambas. Sehingga PKS Sambas sedang menggodok siapa calon yang bisa mendampingi Atbah pada pilkada mendatang.

"Maka untuk ini, PKS buka pendaftaran Wakil Bupati Sambas, Pendaftaran dimulai dari 6 sampai 10 Januari 2020, dan untuk pengembalian 13-15 Januari," terangnya.

Untuk yang mendaftar bisa mengambil lansung di sekretariat DPD PKS Kabupaten Sambas, yang terletak di Jalan Saing Rambi, Desa Lumbang. Mulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 16.00.

Eko menerangkan sudah ada beberapa partai politik yang sudah menjalin komunikasi untuk mendaftar bisnis sebagai calon Wakil Bupati Sambas.

"Ya, sudah ada beberapa partai yang menawarkan wakil sudah menghubungi, dan sudah menjalani komunikasi," katanya.

Kemudian pihaknya juga akan melaksanakan survei dan menjalankan mekanisme yang ada untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Atbah pada pilkada nanti.

"Setet pengambilan dan pengembalian berkas tim akan bekerja. Akan dilakukan seleksi dan mensurvei para kandidat yang mendaftarkan diri," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini