-->

Pemkab Siapkan Lahan Pembangunan Rumah Sakit Perbatasan

Editor: Admin author photo
  • Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH
Kabarsambas.com-Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Pemerintah daerah Kabupaten Sambas akan mempersiapkan lahan pembangunan rumah sakit perbatasan.

Hal ini disampaikan Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menerima kunjungan anggota DPR-RI Komisi IX H. Alifudin.

"InsyaAllah hadirnya anggota DPR-RI Alifudin di Sambas akan optimal membantu Sambas. Apalagi beliau merupakan pengawas wilayah perbatasan, tentu ini semakin menarik karena banyak sekali kementerian-kementerian yang berkaitan dengan penanganan nasional terkait dengan perbatasan," katanya. Senin (6/1/2020)

"Terutama agenda perbatasan dari BNPP juga ada kegiatan yang berasal dari kementerian-kementerian yang sumbernya adalah APBN," tambahnya.

Kemudian Pemkab akan menyiapkan lahan untuk pembangunan Rumah Sakit Perbatasan.

"Sangat menyenangkan apalagi tadi secara spesifik disebut tentang Rumah Sakit Perbatasan. Soal tanah kami sudah sediakan, intinya bagaimana rumah sakit di bangun, jangan sampai orang Kalimantan Barat, orang Sambas itu berobat ke sana," ungkapnya.

Lahan untuk rumah sakit perbatasan bisa ditempatkan di beberapa daerah, seperti di Galing dan Sajingan Besar.

"Untuk penempatan tersebut, kita akan berkoordinasi dengan Kementerian terkait agar di dapatkan dimana posisi yang paling strategis juga karena kehadiran bang Alifudin di komisi 9 ini adalah menangani secara spesifik tentang perbatasan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini