KPU Sosialisasikan Proses Pilkada Sambas

Editor: Admin author photo
Ketua KPU Sambas, Sudarmi SPd saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi produk hukum terkait pedoman tejtek tentang tahpata program, jadwal penyelenggaraan dan pediped teknis pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Kamis (8/1/2020) di Aula Pantura Sambas.


Kabarsambas.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melaksanakan acara sosialisasi produk hukum terkait pedoman teknis tentang tahapan program, jadwal penyelenggaraan dan pedoman teknis pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020.


Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sambas, Hj.Hairiah SH.MH, Forkompinda, Anggota DPRD Kabupaten Sambas. Kamis (9/1/2020) di Hotel Pantura Sambas.

Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi.SPd mengatakan Sosialiasi ini merupakan amanah undang-undang terkait dengan tahapan PKPU dan tahapan program serta jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

"Ya, Sosialiasi ini merupakan bagian tahapan dalam pelaksanaan pilkada Sambas tahun 2020," katanya.

Sebelumnya, disampaikan Sudarmi KPU Sambas telah melewati tahapan perencanaan dan anggaran juga telah disepakati baik antara penyelenggara dengan pemerintah daerah.

"Kemudian untuk merealisasikan pemilihan tahun 2020 nanti, tentu ada tahapan-tahapan perencanaan dan penganggaran lalu ke tahapan persiapan dan pencalonan," ujarnya.

KPU Kabupaten Sambas juga mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu yang selalu melakukan koordinasi dan konsultasi bersama kepada Pemkab Sambas selaku tuan rumah yang melaksanakan Pilkada serentak.

"Kami sampaikan terimakasih juga kepada pemerintah dan Bawaslu seperti aparat keamanan yang ikut menyukseskan Pilkada mendatang," ungkapnya.
Pihak akan gencar melakukan sosialisasi terikat Pilkada Sambas yang akan melibatkan organisasi-organisasi sebagai mitra.

"Iya, nanti akan sangat banyak melibatkan organisasi organisasi sebagai mitra kerja, untuk pendaftar Paslon akan dilaksanakan pada16-18 Juni 2020," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini