-->

Kembangkan Temajuk Menyerupai Bali

Editor: Admin author photo
Foto: Humas Pemkab Sambas
Ket: Sekda Kabupaten Sambas, Ir. Ferry Madagaskar MSi saat bersama Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Agus Renaldi saat melihat pantai kuta. Dimana pantai Temajuk mempunyai potensi yang sama. Senin (27/1/2020).

Kabarsambas.com-Kunjungan Kerja Bupati Sambas dalam rangka Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Bali, Senin (27/1/2020), dimanfaatkan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir H. Fery Madagaskar MSi untuk lebih mengkaji tentang pariwisata yang bisa diimplementasikan di Kabupaten Sambas.

Sekda memantau beberapa spot pariwisata yang menjadi andalan Bali menarik minat wisatawan luar dan dalam negeri berkunjung, salah satu diantaranya Pantai Kuta.

Didampingi Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sambas, Agus Rinaldi, Sekda melihat langsung aktifitas wisatawan di Pantai Kuta Bali. Dikatakan Fery, Kabupaten Sambas memiliki potensi yang mirip dengan Bali.

"Kita juga punya potensi pariwisata seperti pantai-pantai di Bali ini. Menurut saya, cara mereka mengelola pantai, perlu kita tiru. Kita kemas dengan baik, promosikan secara masif, insyaAllah saya yakin akan menjadi destinasi wisata yang akan diperhitungkan," katanya.

Dikatakan Sekda, diperlukan banyak dukungan mengelola pariwisata Kabupaten Sambas. Seperti pantai temajuk Kecamatan Paloh dan sekitarnya sekarang ini sudah mulai dikenal wisatawan terutama domestik.

"Pantai-pantai yang ada di daerah kita, seperti di Paloh, sudah dikenal oleh masyarakat. Tinggal kita kemas, nah ini, perlu dukungan banyak pihak. Bahkan memerlukan dukungan pusat. Kenapa? Karena potensinya perbatasan, pantai temajuk berbatasan langsung dengan negeri tetangga," katanya.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengakui keberadaan pantai-pantai di Kabupaten Sambas, tidak kalah indahnya dengan potensi wisata alam didaerah lain.
Senada dengan Sekda Kabupaten Sambas, menurut dia, potensi yang ada masih memerlukan managemen untuk dikenal secara masif.

"Yang saat ini belum dikemas dengan baik saja, wisata alam kita cukup mendapat perhatian masyarakat, apalagi jika ini sudah dikemas. Pemerintah daerah hingga saat ini terus memprogramkan agar pembangunan pariwisata kita menuju arah yang lebih baik lagi," tuturnya.

Diterangkan Bupati, pihaknya telah menginstruksikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sambas mengelola potensi yang ada. Prioritas dia minimal ada dua spot yang bisa dieksplorasi.

"Saya mengarahkan dua spot, temajuk dan danau sebedang," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini