-->

Kelompok Tani Mendapatkan Bantuan Bibit Ayam Petelur

Editor: Admin author photo
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana saat menyerahkan bantuan dari pemerintah pusat. Minggu (19/1/2020)

Kabarsambas.com-Kelompok tani di Kabupaten Sambas, mendapatkan bantuan bibit ayam Petelur dari Kementerian Pertanian RI.

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mengatakan sebanyak lima kelompok tani tersebut saat ini sudah menerima bantuan tersebut.

"Alhamdulillah, kemarin malam kita sudah menerima bibit ayam petelur/DOC Sumbawa dari Kementerian Pertanian RI, bibit dikirimkan dari Pusat melalui Bandara Internasional Supadio," Senin  (20/1).

legislator PKB ini menjelaskan bibit tersebut langsung dibagikan kepada kelompok tani.

"kelompok tani nya sudah di verifikasi oleh kementerian pertanian dan dinyatakan layak, bantuan tersebut langsung disalurkan karena ternak ini harus segera dilepas ke dalam kandang setelah menempuh perjalanan yang sangat jauh," jelasnya.

Bantuan ini ditambahkan Erwin didorong oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan, yang merupakan usulan kelompok tani di Kabupaten Sambas.

"Kita ucapkan terima kasih kepada bang Daniel Johan, karena selalu mengakomodir kepentingan petani di Sambas, bantuan ini di dorong oleh beliau di Komisi IV DPR RI lewat Kementerian Pertanian,"tuturnya.
Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Daniel Johan berharap agar bantuan bibit ayam kepada petani bisa meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Iya semoga bantuan program ini bisa bermanfaat besar oleh kelompok yang menerimanya, dirawat sampai besar dan produktif agar bisa membantu pendapatan dan kehidupan keluarga," katanya.

Daniel Johan mengakui, program tersebut memang mengalami keterlambatan. Hal ini dikarenakan adanya perubahan anggaran.

"Ini terlambat dan akhirnya tidak bisa semua dapat, karena ada pengurangan anggaran pusat, tapi saya akan dorong lagi agar anggaran berikutnya yang belum terealisir segera mendapatkan bantuan serupa,"tutupnya.

Sementara kelompok tani Mekar Jaya Desa Twi Mentibar Kecamatan Selakau yang mendapat bantuan, Wardiyanto mengungkapkan rasa senang atas bantuan yang diterima oleh kementerian terutama anggota DPR-RI, Daniel Johan.

"Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada bang Daniel Johan yang sudah menampung aspirasi petani sambas, terutama kelompok kami yang memang membutuhkan bantuan bibit ayam telur tersebut," tuturnya.

Semoga bantuan yang diterima dapat membantu perekonomian masyarakat terutama keluarga.

"Menjadi peternak ayam telur tentu menjanjikan, dimana bisa dijual dengan mudah, sehingga mudahan-mudahan perekonomi keluarga,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini