-->

Jual Elpiji Bersubsidi Harus Sesuai Aturan

Editor: Admin author photo
Tim Satgas Pangan Kabupaten Sambas saat melaksanakan rapat koordinasi bersama agen Elpiji 3 Kilogram. Kamis (23/1/2020)

Kabarsambas.com-Dalam rangka antisipasi kelangkaan dan tingginya harga Elpiji 3 kilogram menjelang puasa dan hari raya idul Fitri 1441 H. Tim Satgas Pangan Kabupaten Sambas melaksanakan rapat koordinasi bersama agen Elpiji 3 Kilogram.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sambas, Ferry Madagaskar mengatakan pihaknya telah melaksanakan rapat di Pontianak dengan Kepala BPH MIGAS RI Fransrullah Asa.

"Kedepannya gas akan datang kerumah, nanti disalurkan seperti PDAM di seluruh Kalbar. Tapi ini jangka panjang. Jadi nanti di salurkan dengan pipa," katanya saat menghadiri Rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas. Kamis (23/1/2020).

Sekda menegaskan bahwa agen dan pangkalan harus patuh pada aturan yang ada. Sebagaimana yang telah dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) Sambas.

"Bupati juga meminta kepada agen dan pangkalan agar patuh menggunakan HET, karena itu adalah aturan, yang sudah di atur dalam perbup," ungkapnya.

Sehingga pemda tidak akan segan-segan menindak jika masih ada pangkalan yang nakal.

"Ya, jika ada pelanggaran saya tegaskan, akan kami tindak. Jadi kita ingin semuanya enak, pemerintah enak, pengusaha enak, yang mengawasi enak dan masyarakat enak dan di untungkan," tegasnya.

Untuk itu, kedepan ia minta agar tidak adalagi keluhan-keluhan di masyarakat terkait masalah gas di Kabupaten Sambas.

"Tolong setelah ini di sepakati harga itu, karena kalau tidak kita akan seperti ini setiap tahun. Dan tidak akan selesai-selesai," ungkapnya.

Pertamina disampaikan Sekda tetap berkomitmen untuk memberikan sangsi ke pada agen dan pangkalan nakal dalam pendistribusian Elpiji 3 Kilogram.

"Untuk itu, Pemda dan polres akan melakukan pengawasan dilapangan, maka distribusikanlh Elpiji 3 Kilogram sesuai dengan kebutuhan masyarakat prasejahtera dan usaha mikro dengan tepat,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini