Jaga kesehatan, Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Editor: Admin author photo
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten sambas, Fattah Maryunani saat menyampaikan sambutan dalam acara rapat koordinasi se-kecamatan tebas. Selasa (21/1/2020) di Gedung serbaguna Citrus Center Tebas.
Kabarsambas.com-Pemerintah Desa se Kecamatan Tebas melakukan rapat koordinasi bersama.

Rakor tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Wakil Ketua DPRD Sambas dan Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sambas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fattah Maryunani mengatakan hal yang ditekankan dalam rakor tersebut diantaranya mengenai isu menekan angka kematian ibu melahirkan di Sambas.

"Kita sampaikan mengenai ibu hamil. memang masih ada jampersal dan bpjs, untuk ini, masih mau dirapatkan dengan dinasospmd, inspektorat dan bakeuda serta pak sekda, kita meminta agar pemdes juga membantu masyarakat untuk mengurus administrasi mengenai ini," Katanya, Selasa (21/1/2020) di Gedung Serbaguna Citrus Center Kecamatan Tebas.

Kemudian Fattah menyebutkan dalam hal ini peranan desa sangatlah penting dikarenakan isu kesehatan merupakan hal yang harus dinikmati masyarakat.

"Pastinya diharapkan desa lebih faham lagi bahwa hal kesehatan harus kita keroyok sama-sama, peran desa sangat vital mengenai ini," Ujarnya.

Kerjasama ini bisa berupa mencegah lingkungan dimana bisa bergotong royong dalam membersihkan dan menjaga desa.

"Bisa dilakukan misalnya kebersihan lingkungan guna mencegah DBD, sanitasi dan lainnya dalam upaya mencegah munculnya penyakit, ini bisa dicapai dengan keterlibatan warga dalam bergotong royong membersihkan lingkungan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini