Imlek dan Cap Go Me Diharapkan Lancar

Editor: Admin author photo
H.Anno

Kabarsambas.com-Perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Me dikabupaten Sambas diharapkan dapat menyedot perhatian masyarakat luar Sambas.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sambas, H. Anno. Selasa (28/1/2020).

"Sehingga kunjungan ke kabupaten Sambas, seperti kota Pemangkat pada saat perayaan cap go me lebih ramai lagi, kami selaku anggota dewan tentu menyetujui berbagai kegiatan yang ada dikabupaten Sambas,"Katanya.

Legislator Gerindra tersebut mengatakan  perayaan cap go me dikabupaten Sambas, khususnya di Pemangkat merupakan tempat perayaan yang dilakukan paling meriah. Sehingga kegiatan tersebut diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami dalam hal ini meminta kepada seluruh pihak, agar bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Kepada semua jajaran dikabupaten Sambas atau aparat dikabupaten Sambas, meski bekerja dengan baik supaya  keamanan dikabupaten Sambas dapat terjaga," tuturnya.

Maka kegiatan cap go me di kabupaten Sambas khususnya di Pemangkat dapat menjadi tujuan wisata orang dari luar kabupaten Sambas.

"Kegiatan cap go me di Pemangkat itu nantinya, akan menjadi pusat perhatian masyarakat dikabupaten Sambas maupun luar kabupaten Sambas. Tentu sejumlah atraksi akan menjadi tontonan masyarakat, inilah yang diharapkan agar bisa dikembangkan dan diharapkan memajukan daerah kabupaten Sambas untuk dapat menjadi tujuan wisata," jelasnya.

Pihaknya juga meminta kepada setiap panitia cap go me dikabupaten Sambas. Diharapkan tidak mengikutsertakan warga dari umat muslim dalam atraksi tatung pada saat perayaan cap go me.

"Bagi pengurus atau panitia cap go me, kami himbau untuk saling menghargai pemeluk agama lain. Begitu juga sebaliknya, umat lainnya juga menghargai saudara kita etnis Tionghoa yang merayakan tahun baru Imlek tahun ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini