-->

Hadapi Pilkada dengan Sukacita

Editor: Admin author photo
Wakil Bupati Sambas, Hj.Hairiah.SH.MH didampingi Ketua KPU Sambas, Sudarmi.SPd saat menghadiri sosialisasi produk hukum terkait pedoman teknis tentang tahapan program, jadwal penyelenggaraan dan pedoman teknis pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020. Kamis (9/1/2020) di Hotel Pantura Sambas.

Kabarsambas.com-Menyambut pemilihan kepala daerah Kabupaten sambas harus ditanggapi dengan sukacita.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah.SH.MH saat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi produk hukum terkait pedoman teknis tentang tahapan program, jadwal penyelenggaraan dan pedoman teknis pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020. Kamis (9/1/2020) di Hotel Pantura Sambas.

"Kita akan menghadapi pesta demokrasi, maka harus disambut dengan sukacita," katanya.

Hairiah menyampaikan pemilihan kepala daerah dilakukan selama lima tahun sekali dan proses tersebut merupakan hal biasa yang harus dilewati.

"Negara kita merupakan negara demokrasi, sehingga pergantian kepemimpinan merupakan suatu yang lumrah terjadi, sekarang pemerintah kabupaten Sambas suah mencapai empat tahun berjalan maka untuk setahun terakhir kita menyiapkan proses demokrasi," ungkapnya.

Kabupaten Sambas merupakan daerah yang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat dikarenakan merupakan daerah perbatasan.

"Ya, Kabupaten Sambas adalah termasuk wilayah yang menjadi perhatian pemerintah pusat karena kita wilayah merupakan daerah perbatasan," ungkapnya.

Pemerintah daerah Kabupaten Sambas disampaikan Hairiah mengucapkan terimakasih kepada KPU, Bawaslu karena telah menjalankan proses demokrasi dikabupaten Sambas dengan baik.

"Pada intinya kita berharap pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan datang berjalan dengan baik, aman dan lancar," ungkapnya.

Untuk itu, pendidikan politik kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan baik yang dilakukan oleh KPU maupun partai politik.

"Pendidikan politik dan Sosialiasi memang perlu untuk ditingkatkan baik yang dilakukan penyelengara maupun oleh partai politik," jelasnya.

"Kami juga berharap proses jalannya Pilkada bisa berjalan aman dan pihak keamanan dapat menjaga jalannya proses Pilkada," tambahnya.

Hairiah berpendapat partisipasi pemilih pada Pilkada tahun 2020 mengalami peningkatan dikarenakan masyarakat asik mendiskusikan tentang Pilkada.

"Saya rasa partisipasi masyarakat cukup tinggi karana dapat kita rasakan atmosfir masyarakat sangat ramai berdiskusi terkait Pilkada. Kita sepakat untuk mengikuti peraturan yang berlaku,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini