-->

DPRD apresiasi penegakan hukum yang dilakukan Polres Sambas

Editor: Admin author photo
Bagus Setiadi
Kabarsambas.com-Upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh polres Sambas sepanjang tahun 2019. Mendapatkan apresiasi anggota DPRD Kabupaten Sambas.

"Tentu kita sangat mengapresiasi penegakan hukum yang dilakukan oleh kepolisian, sehingga kita merasakan rasa aman dan damai, jika diamati angka kejahatan konvensional yang cenderung rendah jika dibandingkan dengan wilayah atau Kabupaten lainnya, ini menciptakan rasa aman yang membuat masyarakat nyaman melaksanakan aktifitasnya," Kata  anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bagus Setiadi. Minggu (5/1/2020).

Kemudian tingginya kasus asusila legislator PKB ini menyarankan agar semua pihak untuk bekerjasama, melakukan tinfakan preventif agar kasus tersebut bisa diminimalisir.

"Ya, mengenai kasus cabul perlu penanganan bersama, harus dilakukan  langkah-langkah preventif seperti memperbanyak sosialisasi di banyak titik, sehingga para pelaku atau potensial pelaku mengurungkan niatnya,"paparnya.

Untuk itu disampaikan Bagus pembentukan KPPAD Kabupaten juga mesti didorong, agar terdapat badan khusus yang fokusnya adalah pada persoalan perlindungan perempuan dan anak.

"Hingga saat ini kita belum punya Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Daerah, sementara kasus asusila selalu terjadi, maka ini harus didorong oleh Pemda Sambas, kemudian DPRD akan menyambut baik hal ini, sehingga akan ditangani secara  khusus baik penagulangan maupun pencegahan terjadinya kasus kekerasan dan pencabulan terhadap perempuan dan anak,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini