Disdukcapil Akan Evaluasi Pelayanan Admistrasi Kependudukan

Editor: Admin author photo
Kadis Disdukcapil Sambas Hj Wahudah

Kabarsambas.com-Pasca melaksanakan rapat gelar pendapat dengan Komisi 1 DPRD kabupaten Sambas.Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sambas akan mengevaluasi pelayanan administrasi kependudukan.

"Ya, kami menyampaikan kepada Komisi 1, bahwa kami kekurangan SDM dan sangat butuh tenaga ASN sesuai dengan kebutuhan, dan tanggungjawab data adminduk," kata Kadis Disdukcapil Kabupaten Sambas, Hj.Wahidah. Senin (6/1/2020)

Selain itu, pihaknya juga mengaku kekurangan peralatan untuk menunjang maslaah administrasi kependudukan.

"Untuk itu, kami minta pemenuhan alat, dan kesiapan alat baik di Kecamatan maupun di Dinas Disdukcapil," jelasnya.

Saat ditanyakan perihal pernyataan yang tidak menyenangkan bagi masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan, Wahidah mengungkapkan pihaknya sudah memanggil pegawai yang bersangkutan dan dirinya tidak mengaku melakukan hal seperti yang di viralkan di media sosial.

"Kami sudah menanyakan langsung kepada staf honor kami, namanya Tia. Dirinya tidak mengakui bahwa adanya kejadian yang demikian," terangnya.

Untuk itu, pihaknya meminta agar masalah tersebut bisa di selesaikan baik-baik. Kepada pemilik akun Facebook bernama Indah Dea untuk datang ke kantor Disdukcapil menyampaikan permasalahan yang di hadapinya dalam mengurus administrasi kependudukan.

"Kami minta kepada yang bersangkutan untuk menghadap kami, kita sama-sama saling memaafkan terkait permasalah tersebut, mungkin dikarenakan baru pertama melihat sehingga apa yang disampaikan dianggap ancaman atau kekerasan, karena saat kami tanyakan kepada petugas kami tersebut dirinya tidak tidak mengakui kepada kami bahwa dia melontarkan kata-katanya demikian, mungkin memang watak dan sifatnya memang kurang senyum," jelasnya.

Selanjutnya, Wahidah mengatakan hasil dari Rapat Dengar Pendapat dengan pihak DPRD akan di sampaikan kepada pimpinan yang lebih tinggi.

"Insyaallah nanti ini menjadi evaluasi kami dengan komisi 1, dan 
kami juga akan menyampaikan kepada pimpinan baik Bupati, Wakil Bupati dan Sekda. Dan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk kenyamanan pelayanan adminduk," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini