Bupati Lantik 126 Pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo
Foto Humas Pemkab Sambas
Ket. Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat menandatangani berita acara pelantikan. Selasa (8/1/2020) di Aula Kantor Bupati Sambas.

Kabarsambas.com
-Pemerintah Kabupaten Sambas melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan. Sebanyak 126 Pejabat eselon III dan IV mengikuti prosesi pelantikan ini. Selasa (7/1/2020) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Bupati Sambas, H.Atbah Romin Suhaili, Lc, MH mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemda Sambas tidak boleh berpolitik dan selalu loyal kepada atasan mereka.

"Banyak Aparatur Sipil Negara yang saat ini memasang baliho dimana mana, apakah itu dalam kategori politik praktis, itu tergantung aturannya, namun kita memberikan ruang dan kesempatan untuk menunjukkan potensi diri,"ungkapnya.

Namun disampaikan Bupati selama hal tersebut tidak mengganggu rutinitas kerja sebagai ASN dan tidak pula melanggar regulasi yang ada, dirinya tidak mempersoalkan.

"Sebaiknya jika ASN ingin ke arah sana maka beritahulah atasan, misalnya sekda atau saya bupati. Ini agar tidak ada suuzon, ketersinggungan dan lain lain, namun ini tidak menjadi persoalan bagi saya selama tidak melanggar aturan yang ada,"ungkapnya.

Kemudian disiplin ASN juga mesti ditingkatkan kemudian juga merupakan persoalan etika.

"Bahkan ada aduan bahwa ada ASN yang sering tidak berada ditempatnya, ini harus diperbaiki, kita harus memiliki etika dan jangan sampai menghilang dari kantor tapi pimpinan tidak tahu,"ungkapnya.

Rotasi dan perubahan jabatan merupakan hal biasa yang lumrah terjadi di lingkungan pemerintahan.

"Kegiatan bertujuan agar lebih segar dan peningkatan kinerja yang lebih baik, supaya bisa diberikan rewards dan penghargaan atas prestasi yang diraih, ASN harus siap ditempatkan dimana saja sehingga dalam konteks dimanapun bekerja, kita merasakan lebahagiaan dalam melaksanakan tugas,"katanya.

Ketaatan seorang ASN disampaikan Bupati merupakan sebuah kebutuhan dimana sesuai perintah agama, pada kondisi dirinya berharap agar dengan ditempatkan pada posisi yang baru, ASN mampu mengukir prestasi kerja yang baik.

"Saya ingatkan agar kita selalu berkeinginan untuk memiliki catatan yang baik, selama melaksanakan tugas dan mengemban jabatan, pastikanlah hal tersebut,"Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini