-->

Berikan Edukasi Politik ke Masyarakat

Editor: Admin author photo
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Anwari Ssos

Kabarsambas.com-Partai politik memiliki peranan dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Anwari, S.Sos saat menghadiri acara sosialisasi produk hukum terkait pedoman teknis tentang tahapan program, jadwal penyelenggaraan dan pedoman teknis pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020. Kamis (9/1/2020) di Hotel Pantura Sambas.

"Setelah di sosialisasikan oleh lembaga misalnya KPU dan atau Bawaslu, terkait aturan dan tahapan pemilu terutama pemilu Kabupaten Sambas 2020 kepada Partai Politik, kami kemudian menyampaikan ini kepada kader-kader partai,"katanya.

Kemudian Partai disampaikan Anwari, menjadi ujung tombak untuk mensosialisasikan aturan-aturan dan tahapan pemilu, terutama di lingkungannya masing-masing.

"Kemudian kadar partai juga akan menyampaikan pemahaman kepada masyarakat di sekitarnya, terkait aturan dan tahapan pemilukada, ini salah satu peran parpol dalam pendidikan politik kepada masyarakat," ujarnya.

Legislator Gerindra ini menyampaikan  tahapan dan aturan pemilukada juga secara langsung perlu dilakukan KPUD kepada masyarakat.

"Masyarakat belum sepenuhnya tahu tentang jadwal, tahapan dan aturan dalam pemilukada, karena itu memang harus dilakukan sosialisasi lebih gencar lagi di tingkat masyarakat," tuturnya.

Pihaknya berharap akan berdampak pada proses pemilu yang kondusif.

"Kita berharap masyarakat yang paham akan aturan dan mengetahui tahaoan pemilu, akan tercipta pemilu yang aman dan kondusif, dan semua elemen senantiasa bekerjasama dengan baik dalam rangka mengamankan pemilu,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini