-->

Anggaran Meski Perpihak untuk Masyarakat

Editor: Admin author photo
Ferdinan Syolihin

Kabarsambas.com-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas dari fraksi PDIP, Ferdinan Syolohin mengatakan pemerintah daerah, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meski bijak dalam menggunakan anggaran.

"Jangan sampai anggaran yang ada digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan, jangan sampai hanya berdasarkan keinginan," katanya seusai  menghadiri kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sambas tahun 2021. Rabu (29/1/2020).

"Ya, untuk RKPD Kabupaten Sambas tahun 2021 nanti, pada dasarnya selama itu berpihak kepada rakyat, kita akan dukung, tapi tentunya harus melibatkan aspirasi dari masyarakat, ini harus dilakukan oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

Sehingga dengan harapan penjabaran yang dilakukan oleh OPD, kepala dinas mampu dan bisa melaksanakannya, sehingga pembiayaan kedepan itu bukan berdasarkan keinginan, tapi sesuai kebutuhan Dinas.

Seperti dinas Kesehatan Kabupaten Sambas apabila kebutuhannya besar dan itu untuk pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Maka itu harus di dukung.

"Ya, misalnya Dinas Kesehatan, kalau memang pembiayaan mereka besar dan itu khusus untuk pelayanan dasar kesehatan, dukung dan bantu mereka. Sehingga pembiayaan sesuai dengan kebutuhan. Itu yang kita harapkan," katanya.

Legislator PDI-P ini juga mengingatkan agar tata kelola Administrasi di lingkungan Pemkab Sambas juga harus baik.

"Ya, kita juga berharap agar tata kelola administrasi itu harus baik dan benar, kita  berkeyakinan mudah-mudahan kedepan Sambas di 2021 akan jadi lebih baik lagi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini