-->

Sambas Bangga Sambut Gabsis U-15

Editor: Admin author photo
Pemkab Sambas bersama unsur Forkopimda Sambas saat berfoto bersama dalam acara penyambutan Gabsis U-15 dan U-17 saat kembali ke Kabupaten Sambas. Senin (2/3/2020)

Kabarsambas.com-Kabupaten sambas merasa bangga kepada Gabsis Sambas U-15 yang telah berhasil menjadi runner-up piala Soeratin tingkat nasional.

Hal ini disampaikan Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH. Senin (3/3/2020) saat menyambut Gabsis U-15 kembali ke sambas.

"Tentu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan official dan PSSI Kabupaten Sambas yang telah menghadirkan anak-anak berprestasi dan membanggakan Kabupaten Sambas," tuturnya.

Kemudian kepada U-17 meski belum menjadi juara, tapi Atbah berkeyakinn bisa  menjadi juara di masa depan.

"Kepada kepada orang tua dan pihak sekolah yang telah mengizinkan untuk anak-anak saya juga mengucapkan terimakasih," ujarnya.

Atbah menjelaskan ketika hadir bersama dengan Walikota Padang untuk menyaksikan partai final Piala Soeratin U-15 antara Gabsis Sambas U-15 Vs Sumatera Barat U-15. 

"Saya secara jujur menyampaikan kepada Walikota Padang, kami yakin bahwa lapangan dan stadion anda hebat. Tapi di Sambas yang hari ini hadir di depan anda adalah anak-anak kampung yang punya bakat dari alam, dimana anak-anak kami bermain di lapangan tanah, di lapangan yang view nya kelapa sawit atau sawah," katanya.

Bupati menyampaikan meski belum mendapatkan juara, namun Gabsis mengukir prestasi besar bagi Sambas.

"Ya, capaian ini merupakan prestasi besar, dan kita bangga kepada adik-adik kita di U-15, mereka pahlawan bagi Kabupaten Sambas, untuk itu kami dari pemerintah daerah akan memberikan bonus kepada para pemain, dan bonusnya kurang lebih 80 juta untuk para pemain. Dan mudah-mudahan kami bisa memberikan beasiswa kepada adik-adik untuk SMA," tuturnya.

Kedepan Bupati berharap prestasi ini bisa berulang. Dan bisa menjadi juara di event-event lainnya.

"Kedepan saya yakin, mudah-mudahan tahun depan atau tahun ini kita bisa meraih juara di lima kelas. Kenapa yakin, karena kita sudah bermental juara," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini