Gabsis Sambas Ukir Sejarah Nasional

Editor: Admin author photo
Eko Suprihatino

Kabarsambas.com-Ketua Askab PSSI Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino menguntungkan Gabsis Sambas U-15 telah berhasil mencatatkan sejarah.

Dikarenakan telah keluar sebagai Runner-up di final piala Soeratin U15 beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, kita mencatat sejarah, bukan hanya untuk Sambas tapi juga untuk Kalbar. Dari hasil turnamen ini, kita dapat The Best Player dan Top Skor kita raih," katanya. Senin (2/3/2020).

Eko yang juga anggota DPRD Kabupaten ini menuturkan di waktu yang tidak jauh berbeda Kabupaten Sambas main di dua level yang berbeda mewakil Kalbar, pertama di U-17 yang main di Malang dan juga U-15 kemarin di Menahan, Solo.

Bahkan salah satu pemain Gabsis U-15 Sambas juga sempat di lirik oleh pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia usia dini.

"Dan untuk ananda Roki, saat saya berbincang sama Coach Bisa Sakti, dia memenuhi syarat untuk masuk Timnas Junior tapi sayangnya umurnya lebih tua dua bulan," jelasnya.

Meskipun terhalang usia namun pemain Gabsis U-15 itu rencananya akan sekolah Sekolah Olahraga Ragunan.

"Ya, Roki akan di bina oleh Sekolah Olahraga Ragunan, dan Alhamdulillah anak Selakau tua bisa ikut latihan di ragunan," terangnya.

Eko Juga mengucapkan terimakasih atas dukungan pengurus dan semua pihak yang telah membantu dan mengantarkan Gabsis Sambas U15 meraih prestasi.

"Kami dari pengurus mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang telah mensupport. Mereka saat ini akan di pulangkan ke klub masing-masing, dan akan di panggil lagi untuk mengikuti sedikitnya ada 5 kompetisi tahun ini," katanya.

Pihaknya juga berharap pada masa yang akan datang Sambas bisa memiliki stadion yang megah dan Representatif. Bukan hanya akan menjadi kebanggaan bagi Sambas, tapi juga untuk pembinaan usia dini sepakbola Kabupaten Sambas.

"Kami berharap, kedepan juga bisa terbangun stadion yang representatif dan layak untuk menjadi tuan rumah. Minimal jadi tuan rumah untuk Liga 3," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini