-->

Bupati Memantau Pelaksanaan UN Tingkat SMK

Editor: Admin author photo
Bupati Sambas H.Atbah Rinin Suhaili Lc MH ditemaid Kadis Pendidikan dan Kebudayaan sambas, Sabhan dan Kepala Kantor Kemenag Sambas, H.Sipni beserta kapala sekolah SMKN 1 Sambas saat memantu jalannya UNBK. Senin (17/3/2020) 
Kabarsambas.com-Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Lc MH memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional, di SMKN 1 Sambas.

Dalam pemantau ini Bupati Sambas langsung ditemani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Sabhan dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Sambas, H Sipni, dan Kepala Sekolah SMKN 1 Sambas. Senin (16/3/2020).

Atbah mengatakan seperti instruksi dari Gubernur memang seluruh sekolah di Kabupaten Sambas sudah diliburkan. Kecuali yang melaksankan Ujian Nasional.

"Hari ini kami memantau Ujian Nasional tingkat SMK. Kita melihat semua persiapan sudah begitu matang, karena walau bagaimanapun ini sudah dilaksanakan ke sekian kalinya. Sehingga memberikan ketenangan bagi anak-anak kita," katanya.

Bupati berharap supaya anak-anak baik itu di tingkat SMA, dan SMK di Kabupaten Sambas bisa betul-betul konsentrasi untuk melaksanakan ujian Nasional. Dan semoga meraih nilai yang maksimal dalam UN kali ini.

"Persiapan yang baik ini bisa berefek kepada anak-anak kita. Konsentrasikan mereka terhadap ujian Nasional, Karena kita berharap agar nilai yang mereka dapatkan betul-betul maksimal," ungkapnya.

Kemudian berkaitan dengan virus Corona atau covid-19 yang sedang berkembang saat ini. Bupati memastikan seluruh sekolah di Kabupaten Sambas, sudah di liburkan, hanya saja untuk yang sedang melaksanakan ujian tetap masuk.

Hal itu agar tidak mengganggu jadwal Ujian Nasional, dan agar siswa-siswi tidak terganggu persiapannya dengan penundaan.

"Terkait dengan apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah untuk meliburkan seluruh sekolah. Maka dalam konteks ini bagi anak-anak kita yang sedang ujian tetap kita berikan izin mengikuti ujian," tuturnya.

Meski demikian Atbah meminta agar siswa-siswi yang mengikuti UN bisa lebih hati-hati. Dan menjaga diri dari wilayah-wilayah atau tempat keramaian.

"Kita mengharapkan untuk siswa SMK dan SMA yang sedang dan akan melaksanakan ujian, kita meminta untuk tetap hati-hati dan menghindari wilayah atau tempat-tempat di datangi oleh banyak masa," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini