-->

Berikan Edukasi Tentang Covid-19 Kepada Masyarakat

Editor: Admin author photo
Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ramzi

Kabarsambas.com-Anggota DPRD kabupaten Sambas, Ramzi meminta pemerintah kabupaten Sambas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus Covid-19.

"Ya, tingginya tingkat pemberitaan tentang virus Corona disejumlah media massa hingga media sosial, diharapkan kepada pemerintah daerah agar selalu memberikan edukasi dan cara pencegahan virus tersebut kepada masyarakat, agar masyarakat tidak merasa takut yang berlebihan," ujarnya.

Ditambahkan oleh Ramzi, edukasi terkait virus Covid19 kepada masyarakat sangat penting.

"Itu penting, agar masyarakat tidak merasa takut yang berlebihan atas virus tersebut. Karena, akibat perasaan takut tersebut menyebabkan rasa malas dan takut bagi masyarakat. Sehingga membuat mereka takut untuk melakukan aktifitas sesuai dengan profesinya masing-masing," ungkapnya.

Legislator PAN ini juga mengatakan, kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 perlu dilakukan. Diirinya meminta pemerintah daerah, membuat himbauan. Untuk mewajibkan toko atau pusat perbelanjaan menyediakan sarana pembersih diri.

"Kepada pemerintah daerah juga diminta, untuk mewajibkan kepada toko atau pusat perbelanjaan dan tempat berkumpulnya orang banyak untuk selalu menyiapkan hand sanitizer," tegasnya.

Ramzi juga meminta pemerintah kabupaten Sambas, agar selalu melakukan pengawasan terhadap warga yang tiba dari Malaysia.

"Pengawasan masyarakat kita yang pulang dari Malaysia perlu dilakukan pengawasan yang ketat, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat di putus," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini