-->

Sepanjang Tiga Kilometer Kabel Listrik di desa Serindang Tidak Bertiang

Editor: Admin author photo
Kondisi Kabel Listrik di Dusun rindang, desa Serindang Kecamatan Tebas masih menggunakan tiang kayu. Senin (10/2/2020)

Kabarsambas.com-Instalasi Kabel listrik yang berbeda di dusun rindang, Desa Serindang Kecamatan Tebas selama lima tahun tidak dilengkapi dengan tiang. Tentu ini sangat membahayakan keselamatan warga.

Hal ini disampaikan Warga Desa Serindang, Arifin. Senin (10/2/2020).

"Ya, saya pernah saya tanya aparat Desa, katanya panjang jalur yang tidak ada tiangnya ini sekitar hampir 3 km, tak ada tiangnya," tuturnya.

Sehingga untuk mensiasati hal tersebut warga Dusun Rindang hanya mampu menahan kabel tersebut dengan menggunakan kayu seadanya.

"Ini berlangsung kira-kira sudah 5 tahun. Dimana kabel listrik di daerah kami ini tidak ada tiangnya. Jadi tiap rumah didepannya kita masing-masing menahan kabel pakai kayu, supaya tidak jatuh ke tanah," tuturnya.

Saat ini terdapat 40 KK pada dusun tersebut yang terpaksa menahan kabel dengan kayu seadanya. Arifin barharap agar pemasangan tiang bisa segera dilakukan oleh pemerintah.

"Ada 40 buah rumah yang dilewati kabel ini, kami tahan dengan kayu, kemarin ada yang tumbang-tumbang juga di jalan, kami harap agar ini diperhatikan pemerintah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini