-->

Atbah Hadiri Panen Raya di Bukit Segoler

Editor: Admin author photo
Foto: Humas Pemda Sambas
Ket: Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili Lc MH saat melakukan panen raya padi. Kamis (13/2/2020) di Desa Bukit Segoler

Kabarsambas.com-Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili Lc MH melaksanakan kegiatan panen raya padi di Besa Bukit Segoler, Kecamatan Tebas.

Acara panen raya tersebut bupati juga ditemani oleh Kepala Dinas Pertanian, Yayan Kurniawan, Danramil, Kapolsek Iptu Jami'ad, Camat Tebas Marianis, dan Kepala Desa Bukit Segoler. Kamis (13/2/2020).

Atbah merasa bersyukur dan gembira atas hasil panen yang cukup besar, yang di peroleh oleh masyarakat. Dimana rata-rata masyarakat memperoleh sedikitnya ada 1 ton beras, dalam setiap satu hamparan lahan (Borong).

"Ya, biasanya diantara 400 sampai dengan 700 kilogram, tapi sekarang sudah hampir 1 Ton dalam setiap borong, sehingga terjadi peningkatan yang sangat luar biasa dan mudah-mudahan dengan penyuluhan dan edukasi secara terus-menerus kepada masyarakat membuat hasilnya lebih meningkat lagi," katanya.

Pemerintah Kabupaten Sambas akan terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong peningkatan produktivitas para petani. Seperti pembanggunan irigasi kemudian alat-alat pertanian, pupuk dan bibit itu akan terus menjadi konsentrasi untuk di berikan kepada para petani.

"Dengan demikian kita berharap bisa meningkatkan produktivitas mereka dan tentu fokus utama ialah pasar yang di sediakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas sehingga para petani bisa meningkatkan hasil tani dan pasar pun terbuka untuk bisa menjualnya," ujarnya.

Atbah berpesan kepada para petani Desa Bukit Segoler, Kecamatan Tebas untuk tetap selalu bersatu padu dan kompak bersama-sama untuk meningkatkan hasil pertanian.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada para penyuluh Desa, Camat dan Dinas Pertanian yang selalu mendukung kegiatan ini, sehingga membuat semangat petani menjadi luar biasa ini pertanda bahwa kedepannya produktivitas pertanian akan semakin meningkat dan dirasakan manfaatnya kepada semua masyarakat yang ada," katanya.

Kedepannya, Atbah menginginkan agar masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani bisa berorientasi pada ekspor.

"Harapan kita petani kita berorientasi pada ekspor dimana kita bisa menjual hasil panen para petani ke Malaysia," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini